%AM, %30 %196 %2019 %03:%Des

Kuliah Pengembangan Startup di STT Terpadu Nurul Fikri

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Kuliah pengembangan startup ini merupakan salah satu program dari Student Learning and Incubator Business Center (SLIBC) STT-NF. Saat ini telah melahirkan 18 ide bisnis startup dan sudah melaksanakan pitching tahap pertama.

Berikut ini adalah 18 ide bisnis startup yang dikembangkan oleh peserta dari Mahasiswa STT-NF, Stay Up, Fooday's, Cndorse, Nge-Prove, BookeBook, RumahKemeja START-UP, Sportation, Heal-lal, syifApps, PesenIn, Fishven, EnVite, Carrier Women, Lelangin, RoomPro, D'ven, Viplace, dan Uknown. Pitching tahap pertama merupakan rangkaian dari proses perkulihan pengambangan startup yang dilaksanakan bersamaan dengan Ujian Tengah Semester Mahasiswa STT-NF, para peserta melakukan pitching di depan para juri dan calon investor.

Tujuannya diadakan pitching untuk memvalidasi ide bisnis mahasiswa sekaligus memberikan penilaian dan masukan untuk kemudian diberikan pendampingan juga pembekalan dari SLIBC. Para startup ini juga difasilitasi untuk bertemu dengan para juri yang expert di masing-masing bidangnya. Para juri dan calon investornya adalah Drs. Bachtiar Sunasto, M.Si., Dr. Rudi Lumanto., Dr. Lukman Rosyidi, M.M., M.T.

Yang dilakukan pitching tahap pertama, 18 peserta diberikan waktu 5-10 menit untuk mempresentasikan bisnis di depan para juri. Kemudian diberi penilaian dan masukan apakah ide bisnis tersebut layak untuk dikembangkan ditengah-tengah masyarakat atau harus dievaluasi lebih lanjut.

Pertemuan antara para juri dengan peserta pitching ini diharapkan dapat memberikan masukan positif untuk para startup kedepannya dan juga untuk menumbuhkan ekosistem startup yang semakin kuat dilingkungan STT-NF.

Read 27639 times Last modified on %AM, %30 %201 %2019 %03:%Des